Antara Comment Addicted dan Pencerahan Hidup…

10 Oct 2012

Melanjutkan bahasan nulis tanpa komen (NO COMMENT), ternyata banyak yang komen juga…:D…btw thanks all…mulai yang agree sampai ada yang ‘kecanduan’ komen, ini komentar salah seorang teman yang luar biasa ( istilah baru nih: comment addicted) …but semuanya tuh memberi pencerahan. Ini nih yang hebat dari BLOG! Setuju gak setuju, kita tuh tetap keluarga besar dunia maya dalam ikatan komunitas, Blogger Indonesia…ini keren.

Banyak adu argumen, bantah-bantahan, pulangnya salaman, ketawa ketiwi lagi…asyik sob…tambah ilmu pengetahuan dan timbangan akal, dan kita gak jadi katak dalam tempurung, gak semua BENAR MENURUT PENDAPAT SENDIRI…semua butuh proses kedewasaan dan pendewasaan. yang satu berhubungan dengan diri sendiri dan yang satunya diri sendiri dan sosial. Perbaikan diri dalam lingkup besar bersama BLOGGER membawa perubahan dan dampak yang tidak sedikit bagi kita. Dan hebatnya banyak acara televisi laris manis dengan tema debat dan adu argumen…walau hal itu tak tertulis dan gak ada notulennya :D

Kita nulis emang bukan untuk diacungi jempol kok, jempol tuh cuman ‘pengakuan’ atau bahasa kerennya IMBAS aja…bukan pokok tujuan kita nulis. Nulis tuh gak bisa dinilai dengan uang, karena semua berawal dari curahan otak dan batin yang bahasa satirnya seperti “BISUL” yang siap meletus dan harus dituntaskan. kalau komennya bagus berarti sejalan pemikirannya dengan yang baca, kalo gak…ya berarti oposisi dan dijadikan sebagai tolok ukur kedewasaan kita berkarya dan berekspresi, yang penting gak ganggu privasi dan menyakiti harga diri orang lain, yang kadang saat ini banyak karya tulis yang menyudutkan, coba kalo saling menguatkan. Semoga nih BLOGGER masuk yang saling menguatkan dan SOLID!

Mark Zuckenberg si penggagas FB sangat memahami arti kata dan dahsyatnya “berbagi/share, like, dan comment sebagai balasan”, semuanya itu dari hal kecil yang menjadi besar. Saat dalam film The Social Network 2010…Si pemuda penggagas ide komen, like, updated status, dan berbagai ide lain ini ditertawakan karena membuat sebuah layanan kok narsis sekali saat itu, dan ternyata…luar biasa…sebuah komen, jejaring dan pertemanan menjadikan banyak terkaitkannya teman2 yang pernah hilang. Coba kalau KARYA TULIS di note pada fb, ada yang mau baca (kalau tidak di share)? …melainkan sedikit…tapi disini…di Blog…kita hadir memang untuk yang hobi membaca, tidak hanya update status saja. tetapi lebih berat dan berbobot, yaitu belajar menulis dan mengomentari dengan bijak untuk saling membesarkan satu sama lain dengan karya tulis yang kadang sesuai dengan teman kita atau bertentangan dalam sudut pandang kita.

Jadi intinya, kalau blog itu, ada or no komen tuh gak jadi masalah, karena masih banyak hal yg bisa lakukan di blog seperti kita bisa ganti tema suka-suka, diberinya kesempatan untuk jadi Berita di Headline Blogdetik yang memberi kita stimulus untuk rajin menulis, ada tautan-tautan yang bisa tongkrongin sebagai partner kita untuk mengundang traffic, pokoke BLOG itu TOP dalam menjembatani sebuah komunikasi individu dan komunitas. MAJU TERUS BLOOGGER INDONESIA!


TAGS


-

Author

Seorang Guru. Bukan Ustadz. Yang hanya ingin berbagi ilmu dan kemanfaatan bagi sesama. Guru mantan musisi rock n roll yang ingin berguna bagi agama dan negara. Ingin mendekat pada Rabb Semessta Alam tanpa harus menjadi manusia munafik.

Follow Me